Profil

Jangan tergiur dengan iklan-iklan yang menawarkan HARGA MURAH, bersikaplah kritis terhadap keaslian kulit jok mobil yang akan anda gunakan. Pastikan semuanya ASLI, AMAN untuk KESEHATAN dan yang pasti AWET dan BERGARANSI.
=========================
Pasar Wisata Bandara Juanda Blok Q2, Q3, Q4
SEDATI - SIDOARJO - SURABAYA
HOTLINE : 0856 3319 679 (Mr.Zainul)
WA : 0856 4889 0797
PIN : 273A9C99

=========================
Works : 08.00 - 17.00
BUKA SETIAP HARI

Jumat, 13 September 2019

9 Cara Membersihkan Jok Mobil yang Kotor Menjadi Baru Lagi




1. Jok berbahan tenun
Bagi anda yang ingin membersihkan jok mobil anda yang terbuat dari tenun namun tidak ingin mengeluarkan biaya berlebih untuk membeli pembersih komersial, anda dapat membuatnya sendiri :
·         Campurkan air dengan cairan pencuci piring kedalam ember.
·         Kemudian aduk merata dan masukkan ke dalam botol penyemprot.
·         Semprotkan cairan tersebut pada jok sekitar 15-20 cm dari jok.
·         Kemudian gosok dengan lembut menggunakan sikat berbulu lembur dan bilas di bagian yang terkena noda dengan lap bersih dan air hangat.
·         Lakukan pembilasan sesering mungkin, Bersihkan noda secara satu persatu dan kemudian bilas secara menyeluruh. Anda bisa menggunakan kain berserat mikro untuk mengeringkan jok.
Parutlah sabun kurang lebih 6 sendok makan dan tambahkan 2 sendok boraks ke dalam ember. Aduk perlahan dan tambahkan dua cangkir air hangat. Anda juga dapat menambahkan aroma seperti minyak lavender sebagai pewangi. Tunggu hingga dingin dan aduk cepat hingga berbusa. Kemudian anda dapat saputkan pembersih ini bagian jok mobil dan sikat buihnya dengan sikat berbulu halus. Bilas bagian jok yang terkena noda dengan lap bersih dan air hangat. Bersihkan noda satu persatu dan bilas setiap wilayah secara menyeluruh sebelum pindah ke bagian lainnya. (baca juga: Tips Membersihkan Mesin Mobil)
Bila anda terlalu malas membuat pembersih sendiri, anda dapat menggunakan pembersih komersial. Anda dapat menemukannya di toko-toko peralatan rumah tangga. Namun yang perlu diperhatikan adalah pembersih seperti ini tentu memiliki bahan kimia yang cukup keras. Sehingga ikuti aturan dan petunjuk pakai yang tertera. Anda juga dapat menyewa pembersih uap. Biasanya pembersih uap terdapat di toko-toko bahan pangan. Alat ini mampu membersihkan secara menyeluruh dan mendalam jok serta karpet mobil anda. Alat ini akan mengekstrak air dari jok dengan seluruh kotoran yang ada. Harga sewa per 24 jamnya sekitar 484.000 – 553.000 ribu rupiah.
Alat lainnya yang dapat anda gunakan untuk membersihkan jok berbahan tenun adalah Lint Roller (Pembersih bulu). Alat ini menggunakan kertas lengket yang berfungsi menangkap benda-benda kecil seperti bulu halus, sisa makanan dan rambut. Anda dapat membersihkan kotoran-kotoran tersebut bahkan di bagian yang sulit terjangkau. Untuk menyerap noda atau menyeka jok berbahan tenun, gunakan kain berbahan serat mikro. Sehingga nantinya tidak akan meninggalkan serpihan lain di jok anda. (baca juga: Mobil Paling Irit BBM)

0 komentar:

Posting Komentar

Desain Jok Terbaru

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More